Minggu, 10 Juni 2012

Sekarang Lion Air Sewakan Jet Pribadi

TEMPO.CO, Jakarta - Lion Air Group, induk usaha maskapai Lion Air, berencana mengembangakan sayapnya di bisnis persewaan pesawat jet pribadi. Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, mengatakan bisnis ini akan mulai berjalan dalam waktu dekat. "Mulai terbang pekan depan," katanya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Jumat 8 Juni 2012.

Edward menjelaskan, persiapan bisnis pesawat pribadi ini sudah berlangsung sejak setahun belakangan. Idenya didapat dari sang Direktur Utama, Rusdi Kirana. Gagasan itu muncul karena maskapainya sering menerima permintaan pemesanan pesawat pribadi melalui sambungan telepon. "Lama-lama kami berpikir ini pasarnya gila nih," katanya.

Dan sekarang, kata dia, perusahannya telah memiliki 4 pesawat jet bertipe Hawker 900XP dengan kapasitas 7 penumpang. Untuk mendapatkan pesawat itu, Lion Air harus harus mengeluarkan kocek cukup banyak. "Sekitar US$ 5 sampai US$ 7 juta," ucapnya.

Dia pun mengatakan sudah bekerjasama dengan sebuah perusahaan yang secara tetap akan menyewa pesawat itu. "Ada perusahaan yang bekerjasama. 10 jam mereka sudah mengambil 70 persen, sisanya kami jual," jelasnya.

Adapun untuk harga sewanya, Edward menyebutkan tiap daerah akan dikenakan tarif berbeda. Sebab, harga ground handlingnya masing-masing daerah berbeda. "Kalau kamu terbang ke Singapura tentu akan beda dengan Ujung Pandang," kata dia.
sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/06/08/093409350/Sekarang-Lion-Air-Sewakan-Jet-Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar